Beredar Isu Boediono Mundur, Jubir Wapres Membantah


Jakarta, CyberNews. Sejak Selasa (2/3) kemarin hingga hari ini, Rabu 93/3), beredar isu bahwa Wakil Presiden Boediono menyatakan mengundurkan diri berkait dengan hasil Pansus century. Pesan singkat (SMS) diterima kelomok pengunjuk rasa, baik yang pro maupun kontra terhadap hasil temuan Pansus Century.

Salah datu isi sms yang diterima M Rizal, pengunjukrasa dari kelompok pro, menyebutkan bahwa Boediono akan menyerahkan jabatannya kepada Presiden SBY setelah Rapat Paripurna Century.

Isu tentang mundurnya mantan Gubernur BI itu siang ini dibantah Juru Bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat. Dalam keterangannnya kepada sejumlah media cetak dan elektronik, di Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Yopie menegaskan bahwa isu itu tidak benar.

Bahkan menurutnya, Boediono tidak pernah berfikir mengenai hal itu. Ketika ditanya wartawan tentanag kegiatan Boediono hari ini, dijelaskan bahwa kegiatan Wapres cukup padat. Pada pukul 11.00 WIB tadi Wapres menerima tamu dari Amerika dan pukul pada 14.00 WIB Wapres diagendakan memimpin rapat di Istana Wapres.

Sementara itu, suasana di Jalan Merdeka Selatan dari pantauan Traffic Management Centre Polda Metro Jaya, lalu lintas di depan istana Wapres tampak normal.

Hasil pantauan wartawan sejak Rabu pagi, penjagaan ditingkatkan. Hal ini dimungkinkan dengan estimasi terjadi eskalasi yang perlu diwaspadai. Selain pengamanan terbuka, di sekitar Istana juga dilakukan pengamamn tertutup. Mobil unit water canon disiagakan.

( Zainal Abidin / CN16 )

Sumber : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2010/03/03/48413/Beredar-Isu-Boediono-Mundur-Jubir-Wapres-Membantah#

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: