Generasi Musik Buddhist Modern: Irvyn Wongso Luncurkan Album Perdananya, Dhamma is My Way


PRE-ORDER “DHAMMA IS MY WAY” ALBUM

AlbumCover2

Play “Dhamma is My Way” Album in iTunes.

1

 

Mari Melangkah

Irvyn Wongso

3:48

Rp 5ribu

View In iTunes

2

 

Yang Patut Dimuliakan

Irvyn Wongso

4:16

Rp 5ribu

View In iTunes

3

 

Akhir Dari Semua Dukkha

Irvyn Wongso

4:12

Rp 5ribu

View In iTunes

4

 

Dhamma Is My Way

Irvyn Wongso

5:15

Rp 5ribu

View In iTunes

5

 

Sang Tiratana

Irvyn Wongso

5:29

Rp 5ribu

View In iTunes

6

 

Tiada Badai

Irvyn Wongso

5:52

Rp 5ribu

View In iTunes

7

 

Malam Suci Waisak

Irvyn Wongso

5:09

Rp 5ribu

View In iTunes

8

 

Beautiful Heart Peaceful Mind

Irvyn Wongso

4:53

Rp 5ribu

View In iTunes

9

 

Semoga Semua Hidup Berbahagia

Irvyn Wongso

4:51

Rp 5ribu

View In iTunes

10

 

Dhamma Is My Way (Minus One)

Irvyn Wongso

5:15

Rp 5ribu

View In iTunes

11

 

Semoga Semua Hidup Berbahagia (Minus One)

Irvyn Wongso

4:51

Rp 5ribu

View In iTunes

Video teaser ->
https://youtu.be/MBNyc91rhIw
https://www.youtube.com/watch?v=avxGX2yTKL8

“Saya gak pernah kepikiran mau bikin album ini, awalnya saya diminta nyanyi, banyak teman-teman saya berpikir kalau bisnis jualan alat musik itu pasti bisa nyanyi, tapi karna dilingkungan saya, lingkungan lagu buddhis, lagu itu kurang dihargai, gak ada yang menciptakan lagu yang seperti rekan-rekan kita yang diagama lain , mau ga mau saya coba buat lagu, nyanyi saat ada acara besar saya ngisilah, sederhana. Eh.. ternyata tiba tiba pada mau beli albumya dan saya pun tidak ada rekaman mp3, dan setelah beberapa kali diminta kini saya bikin albumnya, Non profit.”

Begitulah kiranya gambaran singkat dan juga terurai dalam video Teaser Dhamma Is My Way yang kemarin diunduh oleh Irvyn Wongso yang dengan penuh kebahagiaan diluncurkan setelah kurang lebih 6 bulan proses pembuatannya.

Setelah usai gelaran besar Buddhist Reborn pada Mei lalu dimana melaksanakan acara bertajuk Wake Up Speak Up, Irvyn Wongso yang kala itu diminta tampil untuk membawakan beberapa lagu ciptaannya yang sangat sederhana dan menyentuh hati terpanggil hatinya untuk membuat sesuatu demi Buddha Dhamma yaitu menyebarkan Dhamma melalui musik. Banyak kalangan yang meminta dirinya untuk membuat sebuah album yang berisi lagu-lagu ciptaannya.

Lebih dari sebuah lagu atau sebuah album Irvyn Wongso kemudian mendirikan sebuah wadah yang diberi nama True Direction, wadah dimana para musisi Buddhis bisa berkumpul dan membuat sesuatu demi penyebaran Dhamma melalui musik ( #dhammathroughmusic)

“Album ini ada karna saya ingin menyampaikan aspirasi banyak orang. Musik itu sesuatu sangat powerful sekali, bisa mentransformasi orang, dengan mudah bisa membuat orang menjadi sedih atau membuat orang jadi bahagia .Saya ingin album ini bisa jatuh ditangan yang membutuhkan, bukan hanya kepada orang yang senang musik tetapi hati yang membutuhkan, dan orang itu setelah mendengar menjadi lebih bahagia” Ujar Irvyn.

Walau telah mengorbankan banyak hal, bersumbangsih waktu dimana disela-sela kesibukan beliau yang begitu padat, juga perihal hal-hal teknis seperti proses recording yang tentunya dengan proses recording dengan kualitas yang sangat baik dengan orang-orang professional dibelakang layar tentunya materi yang dikeluarkan juga tidak sedikit. Album ini diluncurkan untuk bersifat non-profit.

Dengan uang sebesar Rp.50.000 per keping (berisi 9 lagu + 2 bonus track). Kita semua bisa memiliki album ini. Jikapun ada kelebihan yang disebut dengan profit dari hasil penjualan album ini Irvyn Wongso menjelaskan bahwa semuanya akan disalurkan lagi untuk kegiatan-kegiatan sosial melalui Buddhist Fellowship Indonesia dan juga Pintu Belajar (Program pendidikan anak-anak kurang mampu dipedesaan)

Album ini akan mulai tersedia sekitar akhir November 2015 secara bertahap dan dengan jumlah terbatas. Bagi yang ingin lebih dulu memiliki dapat melakukan Pre-Order melalui Buddhist Fellowship Indonesia:

order@buddhistfellowship.or.id

Pin BB 2796616D

atau (021) 2938-2715 / 0812 8772 1798.

Semoga semua mahluk hidup berbahagia.

Sumber:

http://truedirection.life/

http://www.daunbodhi.com/2015/11/05/irvyn-wongso-luncurkan-album-perdananya-dhamma-is-my-way/

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: