Mathematics


“About Mathematics “

More people say : “ Mathematics is very fear, difficult, and satisfiying !!”

Inilah kata-kata yang sering dilontarkan oleh kebanyakan orang tentang matematika. Hal ini tentunya sering saya alami/jumpai ketika teman, tetangga, saudara, atau orang yang mengatakan tentang Program Studi Matematika yang sedang saya jalani. Memang saya akui bahwa matematika memang sulit. Tetapi, jika kita telah memahaminya, hal itu menjadi sesuatu yang mudah, unik, dan menyenangkan. Soalnya di matematika kita bisa belajar berpikir kritis seperti berlogika, berteorema, pembuktian, membuat program, komputasi, hipotesis, statistik, dan masih banyak lagi.
Kalau anda di matematika non pendidikan, anda bias memilih jurusan yang anda sukai yaitu murni, terapan, statistika, dan komputasi. Oleh karena itu, pikirkan terlebih dahulu sebelum masuk jurusan ini agar tidak menyesal di kemudian hari. Pertama, saya sarankan jangan sering absent pada saat kuliah soalnya kita bisa ketinggalan materi, padahal materi matematika itu saling ketergantungan dengan materi lainnya.
Kedua, usahakan selalu hadir pada saat pre-test, kuiz, UTS, dan UAS. Setuju?? OK ?? (jangan seperti saya, yang selalu absent saat awal semester tiba….)
Oy..Lupa..
About My Study :
Saya masuk di bangku sekolah pertama kali umur 6 tahun di SD N 2 Kebokura mulai tahun 1996 – 2001. Selama di SD, saya selalu mendapat peringkat 1-4 lho..He..he..Kalau ga percaya buka aja buku raportku..
Kemudian saya lanjutkan study ke SMP N 1 Sumpiuh dari tahun 2001-2004. Selama di SMP saya juga selalu dapat peringkat 1-2. Kegiatan eskul yang saya ikuti yaitu KIR dan Band music.
Setamat SMP, saya melanjutkan study ke SMA N 1 Sumpiuh dari tahun 2004-2007. Selama di SMA ga ada system ranking, tapi lumayan lah masih bisa dapat nilai rata-rata di atas 7. Saya juga masih mengikuti eskul KIR & Music. Malahan sering mendapat juara lomba antar kelas. He..he..
Saya lulus SMA tahun 2007 kemudian langsung daftar ke PTN UNSOED Purwokerto lewat jalur PMDK/PPSB Jur.Matematika, dengan hanya mengisi formulir dan fotocopy raport (tanpa keluar biaya sepeserpun). Berkat karma baik saya, akhirnya saya diterima di Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto Fak.SainsTek, PS.MIPA, Jur.Matematika, angkatan 2007, NIM H1B007005.
Sekarang saya sudah wisuda dg IPK yang cukup memuaskan & bergelar S.Si. Berbekal ketrampilan, serta kesehatan yang baik sehingga saya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan dapat berguna bagi nusa dan bangsa. Harapan kedepannya, tentunya saya bisa menciptakan lapangan pekerjaan di kemudian hari untuk membantu menyelamatkan bangsa kita yang sedang dilanda krisis di berbagai bidang.
Oleh karena itu, saya sangat membutuhkan dukungan dari anda semua baik doa, saran, maupun motivasi kepada saya sehinga apa yang saya cita-citakan bisa terwujud dengan baik. Sadhu..3x.

Thanks.

Thanks for all people who support my study until I graduated. Tiratana will bless us forever.

DSC_0282

Graduation: 22 August 2011

Title of skripsi : Comparison of choosing a bias k-parameter by using hoerl-kennard, ridge trace, and cp-mallow methods on multiple linier ridge regression

Supervisor: Dra. Agustini Tripena, Br.Sb, M.Si dan Dr.Mashuri

 

Leave a comment