Buddhism


Every evil never doing and in whole someness increasing and one’s heard well-purifying, This is buddhas’teaching.

Tidak melakukan segala kejahatan

Mengembangkan kebajikan

Menyucikan hati dan pikiran

Inilah ajaran semua Buddha

(Dhammapada 183)

“Download File?Klik gambar diatas”

“About my Buddhism ”

Ketahuilah bahwa saya memeluk agama Buddha (Mazhab Theravada) sejak lahir .Tentunya merupakan sebuah karma baik yang luar biasa dan saya akan bertekad untuk menjadi seorang Buddhist sejati yang tidak akan pernah tergoyahkan oleh apapun juga seperti batu karang yang tak akan pernah tergoncangkan oleh badai !!! Hee..he..he..Tentunya jika masih ada karma baik juga..Hal itu juga tidak pernah terlepas dari jasa serta ilmu/didikan dari :

  1. Ayahku Rm.Dharmasena Rokhaman yang telah berjasa besar dalam mengembangkan Buddha-Dhamma selama lebih dari 30 tahun di daerah Banyumas ,Jawa Tengah khususnya.Sekarang beliau juga masih diangkat menjadi ketua PC.Magabuddhi  Banyumas periode 2007-2010. Walaupun usianya sudah 70-an, beliau masih tetap aktif dalam berbagai acara pertemuan /rapat keagamaan di daerah maupun pusat.

  2. Ibuku, Rasiyem Guthing Gotami Putri (Almh), yang telah membesarkanku dengan penuh rasa meta-karuna yang begitu mendalam, sehingga saya memiliki warisan darinya yaitu berupa tameng kesabaran, rendah hati, keuletan, kesungguhan, tata etika yang baik disetiap perilaku kehidupan. Namun, dunia ini penuh dengan Anicca, dukkha, dan Anattha! Ibunda tercinta hanya bisa menemaniku sampai usiaku yang ke 13 tahun, tepatnya kelas 1 SMP , 26 september 2004. Saya selalu mendoakan semoga ibunda terlahir di alam yang bahagia dan selalu dalam lindungan Triratna.  “MOTHER, WHERE ARE YOU NOW? I’M VERY MISSING AND LOVING YOU FOREVER!!!”

  3. Kakakku( ka.Ury, Ka.Asih, Mas Adi, Ka.Ius, & Ka.Aci) yang telah selalu memberi semangat & motivasi untuk selalu aktif ke Vihara dan menjalankan Buddha-Dhamma serta pergi ke Sekolah minggu untuk membina adhik-adhik generasi berikutnya. Anda dapat melihat salah satu website kakakku yaitu ROCHAKSIADI ( Mas ADI) di www.rochaksiadi.multiply.com.

  4. Semua Guru Pendidikan Agama Buddha-ku mulai dari SD sampai kuliah yaitu  pak Puryan,bu Ginah,pak Suyut, dan Mas Adi juga..he..he.., yang telah membimbing saya sehingga pengetahuan tentang buddhisme tidak pudar. Selain itu juga dapat meningkatkan kewaspadaan saya terhadap berbagai rintangan selama di sekolah.

  5. Semua pihak yang telah memberikan motivasi dan ilmu tentang Buddha-dhamma baik itu para bhikkhu, motivator, buku-buku dhamma, CD/VCD/DVD Dhamma, acara-acara Buddhist, dsb.

Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih kepada semuanya., mungkin tak ada sesuatu yang bisa untuk membalas jasa kebaikan mereka semua. Tetapi saya selalu berdoa, semoga karma baik selalu melindungi mereka dan tetap teguh dalam menjalankan Buddha-Dhamma.

Demikianlah riwayat singkat tentang My Buddhism, jika anda tertarik dengan tulisan ini, sudikiranya anda memberikan respon/tanggapan, baik berupa kritik atau saran yang bersifat membangun sehingga kita bisa sharing bersama di website saya ini.

Once again I say  :

“ Thanks very much for my family, hope we are success and glory in Buddhism !!! Tiratana will always bless us forever !!!”

Sadhu..sadhu..sadhu..

4 website

“Cerita – Cerita Kesaksian”

SELEBRITIS BUDDHIS

  • Bintang Lord of the Rings

Memeluk Agama Buddha

Nabanita Sircar,The HindustanTimes,

6 Desember 2004

London, Inggris Seorang lagi bintang Hollywood menjadi umat Buddha. Dia adalah Orlando Bloom. Bintang The Lord of the Rings ini, 27, ikut ambil bagian dalam sebuah upacara yang berlangsung selama satu jam di sebuah pusat Agama Buddha di Maidehead, Berkshire. Seorang pengunjung mengatakan: “Dia terlihat bahagia. Dia tampak merasa nyaman dan benar-benar tertarik.”

Orlando, yang berperan sebagai kurcaci Legolas dalam trilogi Lord of the Rings, belum pernah mengatakan secara terbuka mengenai kepercayaan religiusnya tetapi sudah sering terlihat memegang tasbih yang dipakai umat Buddha untuk berdoa.

  • Indiana Jones

Mendukung Ajaran Buddha

Harrison Ford adalah salah seorang selebritis Hollywood paling terkenal dan blak-blakan di Amerika Serikat yang mendukung perjuangan Yang Mulia Dalai Lama dalam penyebaran Buddhisme Tibet. Selain mendukung secara finansial (bersama selebritis Hollywood lainnya seperti Richard Gere dan Sharon Stone) bagi kunjungan Dalai Lama ke Amerika untuk memberikan kuliah tentang Buddhisme kepada masyarakat Amerika, dia juga sangat menolong dalam pembuatan film “Seven Years in Tibet” walaupun dia tidak memegang peranan langsung dalam pembuatan film yang berkisah tentang Dalai Lama muda itu.

Dia lahir di Chicago pada tahun I942, dari ibuYahudi dan ayah Irlandia, dan kuliah di Ripon College. Sukses karirnya dimulai dari perannya sebagai Han Solo dalam film “Star Wars” yang dibuat pada tahun I970-an. Sejak saat itu dia bermain di banyak film termasuk film seri Indiana Jones, Air Force One, Presumed Innocent, dan banyak lagi yang lain. Dia sebelumnya menikah dengan penulis naskah ternama, Mellisa Mathison, juga seorang umat Buddha yang taat, yang menulis naskah film Kundun, ET, Black Stallion, dan Indian in the Cupboard.

  • Jennifer Lopez Menjadi Buddhis

London, 9 Oktober 2004

Kaum selebritis sepertinya mempunyai ketertarikan yang unik terhadap agama Buddha, dan kali ini adalah seorang diva Latin, Jennifer Lopez, yang memutuskan untuk menjadi umat Buddha.

Aktris ‘Wedding Planner’ tersebut dikabarkan sangat kagum akan dedikasi pasangan mainnya, Richard Gere, terhadap agama Buddha. Dia terinspirasi untuk memeluk agama Buddha setelah beberapa kali bertukar pikiran dengan lawan mainnya tersebut, demikian diberitakan Sun.

Lopez, yang bermain bersama Gere dalam film ‘Shall We Dance’, mengatakan bahwa dia sekarang menyadari adanya energi yang yang lebih tinggi dan betapa pentingnya menjadi orang baik.

“Sekarang saya tahu bahwa ada suatu kekuatan di dunia ini. Ada suatu energi yang jika Anda berbuat baik dan memancarkan cinta kasih maka hal itu akan kembali lagi kepada Anda. Itu adalah satu hal mendasar yang saya yakini:’ demikian seperti yang dikutip dari ucapannya.

  • DiCaprio Mencari Kedamaian

dalam Ajaran Buddha

6 Mei 1998

Walaupun dia sering disebut-sebut sebagai aktor Hollywood yang paling laris saat ini, Leonardo DiCaprio telah bergabung dengan sebuah perkumpulan Buddhis di Los Angeles dan telah menyatakan untuk berhenti sementara dari kegiatan perfilman sampai dia “pulih kembali”, demikian laporan dari London Daily Mirror hari ini (Rabu). Koran tersebut mengutip ucapan DiCaprio bahwa dia sedang mencari “kedamaian dan ketenangan” dan dia sedang mempertimbangkan untuk “mengambil cuti panjang sebelum bermain film kembali… mungkin selama beberapa bulan, atau mungkin setahun”.

Sumber: http://www.imdb.com/news/sb/ 1998-05-06#film 1

Spiritual advisor and motivator :

Sridhammananda

Hsing Yun

Dalai Lama

Other motivator

Ingin belajar lebih banyak tentang buddhisme, silahkan kunjungi :

www.dhammacitta.org

www.sammaghi-phalla.org

www.karaniya.com

MP3 Buddhist, Walpaper, Animasi, Parita, Cerita Buddhist, dsb.

16 Comments »

  1. 1
    harrie Says:

    tks atas info nya

    Like

  2. 2

    Pretty impressive article. I just came across your blog and wanted to say that I have really enjoyed reading your blog posts. Any way I’ll be coming back and I hope you post again soon.

    Like

  3. Thank you for another fantastic blog. Where else could one get that kind of information written in such a perfect way? I have a presentation that I am presently working on, and I have been looking for such info instead.

    Like

  4. For what its worth, the layout is definitely awesome. You know how to balance writing and images/videos. However, I cant get over how little you actually bring to light here. I think that everyones said the same thing that youve said over and over again. Dont you suppose its time for something more?

    Like

  5. 5
    Nurhayati Says:

    apakah semua kitab tripitaka sudah diterjemahkan ke bahasa indonesia?
    dimana saya bisa mendapatkannya? TQ

    Like

  6. 6
    Michael Says:

    Buddha will bless us forever!!Sadhu..3x

    Like

    • 7

      I hope it too..

      Like

  7. Kita harus bersatu padu mengembangkan Buddha-Dhamma !!!

    Like

    • 9

      Ofcourse!!Kita harus tetap semangat mengembangkan ajaran sang Buddha..

      Like

  8. […] Buddhism […]

    Like

  9. […] Buddhism […]

    Like

  10. […] Buddhism […]

    Like

  11. 13
    shandy Says:

    Happy waisak 2553 BE.
    Moga tiratana selalu melindungi kita..
    sadhu..3x

    Like

    • 14

      Happy Vesakh 2553 juga..
      Thanks.

      Like

    • 15

      Met waisak 2553 juga.Thanks.

      Like

  12. 16

    Happy Vesakh 2553..
    Be happy..
    thanks

    Like


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: