My Music Experience


 “About Music “

 MUSIC ??? It’s My Life !!!

Musik ?? Kata-kata yang simpel tapi penuh makna. Hambar rasanya jika hari-hari kita tanpa di iringi music. Setiap kali kita sekolah/kuliah, tidur, ke mall, perpustakaan, café, dan dimanapun kita berada walau di hutan sekalipun , termasuk di memori teliga kita pun, selalu ada musik yang mengiringi. Entah itu dari media elektronik, manusia, atau musik alam.
Peranan musik dalam kehidupan kita memang sangat mempengaruhi ketenangan kita.

Menurut yang saya amati, musik itu mempunyai pengaruh :

  1. Menenangkan pikiran (musik biet/slow/melo)

  2. Mengingatkan cerita lalu/kenangan tertentu

  3. Mengacaukan pikiran

  4. Memotivasi diri

  5. Pengantar tidur

  6. Menciptakan suasana yang romantis

  7. Meningkatkan popularitas diri & financial

  8. Menyehatkan tubuh ( musik untuk olahraga)

  9. dsb

Dari 8 pengaruh musik diatas, hanya ada satu yang berdampak negatif. Musik juga bersifat seperti benda pada umumnya. Jika musik digunakan untuk hal-hal yang positif maka akan berakibat posotif juga. Namun sebaliknya, jika untuk hal-hal negatif maka kita akan terjebak seperti kecanduan/ketergantungan obat.
Ingat..!!!, sesuatu yang berlebihan akhirnya pun akan membosankan. Musik juga begitu, kalau tiap hari kita putar musik 24 jam nonstop dengan lagu – lagu yang monoton itu saja, maka kita akan bosan. Berbeda kalau kita sehari putar 2 jam dengan lagu yang bervariasi maka tidak akan membosankan.
Saran : Setiap orang mempunyai selera musik yang berbeda – beda, maka jangan memaksakan orang lain untuk menyukai musik yang jelas-jelas tidak di sukainya. Ini sangat penting bagi anda yang ingin/telah membuat grup music tertentu. OK????

 

My Experience of Music:

Saya mengenal dan menyukai musik sejak kelas 3 SD. Pada waktu itu  kakak saya (Mas Adi) sering menyanyikan dengan iringan gitar(pada waktu itu lagi nge-fans berat sama group Slank, Iwan fals, dan gigi). Karena seringnya gitaran, maka menciptakan memori di telinga saya untuk bisa diputar lagi lagu tersebut. Hal itu menjadi pengenal pertama saya tentang musik.
Pada waktu itu, saya memulai belajar gitar dan drum karena saya sering di ajak untuk ikut latihan di tempat rentalan music yang jaraknya tidak begitu jauh dari rumahku. Ternyata, hasil dari belajar gitar itu tidak sia-sia. Saat saya duduk di SMP, saya kaget sekali karena dari sekian banyak siswa di sekolahku ternyata hanya beberapa orang saja yang bisa memainkan gitar. Dengan keahlianku, maka banyak temanku yang ber-guru ke saya, baik cewek atau cowok. Ngga GR lho…
Saya sangat senang karena selama di SMP ada eskul Musik dengan pembimbingnya Pak Hadi Suroso & Pak Wartoyo.
Akhirnya saya ikut bergabung dan saya memainkan gitar rhitem. Saya juga sering ikut mengisi acara-acara khusus di sekolah dan acara perpisahan sekolah.Selama di SMP, saya juga belajar alat music seruling & kulintang. Oya, selama di SD saya juga sering ikut lomba menyanyi.
Saat saya duduk di SMA, saya juga ikut eskul musik, malahan saya di suruh pegang organ. Yang saya herankan adalah tiba-tiba saya langsung bisa main organ dengan hanya 2 x latihan saja. Aneh bukan? Memang saya selalu berusaha keras untuk selalu bisa dalam menghadapi hal-hal baru (di semua bidang) dengan catatan saya tertarik &lagi penasaran pada hal itu.
Selama di SMA, saya juga sering ikut lomba-lomba dan mengisi acara perpisahan. Selain di sekolah, di luar sekolahpun saya membuat beberapa grup band. Selama duduk di kelas 1 SMA, saya membuat grup tapi hanya dapat bertahan selama 6 bulan saja karena vokalisnya pindah sekolah. Di kelas 2 SMA, saya membuat grup lagi dan akhirnya masih bisa berjalan sampai sekarang , walaupun sering mengalami kendala-kendala seperti perbedaan aliran music, biaya, waktu, dan kekompakan. Sebenarnya grup ini hampir saja bubar karena sesuatu hal , tetapi tidak jadi hanya saja ada seorang personil yang mengundurkan diri. Dalam grup ini, saya sebagai drummer untuk pertama kalinya, setelah itu organ dan gitar rithem. Personilnya sekarang tinggal 5 orang. Pengalaman grup ini adalah pernah mengikuti beberapa festival lokal sebanyak 4 kali, tetapi belum pernah mendapakan juara. Tetapi tidak apalah, namanya juga untuk hiburan & menambah kreativitas,..Ya kan??
Yang tidak saya sukai dengan grup ini adalah namanya selalu ganti-ganti saat mau festival. Aneh bukan?? Mulai dari Lost, Meteor,dll.
Setelah lulus SMA, saya sangat kehilangan para personilnya karena ada yang bekerja dan kuliah di beberapa daerah yang berjauhan. Oleh karena itu kami bisa bermain lagi 1 tahun sekali saat reuni tiba. Selama di bangku kuliah saya juga sangat kecewa karena tidak dapat meneruskan bakat musikku. Sampai-sampai saya tidak pernah lagi memainkan alat musik..Kaku rasanya…!!!
Akhirnya,..beginilah,..tinggal duduk manis menjadi pendengar setia musik-musik kreasi orang lain. He.he..he..he..
Tapi No Problem!!!! Buat nambah inspirasi…Benerkan??

DOWNLOAD MUSIC & SOFTWARE !!!

 MP3 CONTENT DOWNLOAD

  1. Pop Indonesia
  2. Barat/Western
  3. Jepang/Japan
  4. China
  5. Malaysia
  6. Music Anak
  7. Music Daerah
  8. Buddhist Song
  9. Dangdut
  10. Keroncong
  11. Sunda
  12. Campuran
  • VCD/DVD CLIP CONTENT DOWNLOAD
  1. Pop Indonesia
  2. Barat/Western
  3. Jepang/Japan
  4. China
  5. Malaysia
  6. Music Anak
  7. Music Daerah
  8. Buddhist Song
  9. Dangdut
  10. Keroncong
  11. Sunda
  12. Campuran

Leave a comment