Science & Technology


SCIENCE & TECHNOLOGY

Dunia ini ada karena dunia sebelumnya, dunia esok ada karena dunia ini. Oleh karena itu, pemikiran untuk mengetahui awal dan akhir dari dunia ini adalah sesuatu yang tidak berguna, manguras energy dan waktu yang tak terkirakan dan begitulah adanya dunia ini, seperti kita memutar rantai, tidak tahu mana ujung rantai dan pangkal rantai. Karena semua mata rantai saling berhubungan.

Jaman yang serba canggih ini tentunya tidak akan pernah terlepas dari jaman nenek moyang kita dulu. Mulai dari jaman es, batu sampai jaman modern yang hanya menggunakan chip kecil dan robot yang dapat membantu kehidupan manusia. Segala kehidupan selalu disajikan dengan cara yang sepraktis mungkin. Mulai dari makanan instan sampai peralatan pelengkap kebutuhan kita. Semuanya serba pencet tombol!!! Sembari kita melakukan aktivitas lain baik bekerja ataupun duduk santai. Yang jelas untuk meringankan pekerjaan manusia.

Semua itu tentunya diawali berkat penemuan mesin uap oleh James Watt dan bola lampu oleh Thomas Alfa Edison. Dunia yang tadinya gelap gulita di malam hari, kini serasa terang setiap saat seperti tidak ada malam.

Perkembangan dunia IPTEK memang sudah mulai dirasakan oleh semua Negara mulai dari Negara maju sampai Negara berkembang seperti NKRI kita. Tentunya setiap Negara dituntut wajib untuk mengikuti perkembangan IPTEK dunia agar tidak tertinggal oleh Negara lainnya. Setiap Negara beranggapan bahwa perkembangan IPTEK tersebut sangat bermanfaat di semua kehidupan. Seperti : meningkatkan kebutuhan financial, efisiensi waktu, BBM, ruang dan tempat, menghindari system barter, dll.

Tetapi apakah anda merasakan dampak negatifnya???

Ya, tepat sekali… Sisi negatifnya memang sebanding dengan sisi positifnya. Seperti apa yang telah kita rasakan sekarang ini yaitu krisis di segala aspek kehidupan seperti ekonomi, moral, agama, diskriminasi (dimana suku pedalaman kehidupannya masih primitive sedangkan kita hidupnya sudah modern), illegal loging, banjir, pemanasan global, dll. Yang saya rasakan, sepertinya alam tidak suka pada perkembangan IPTEK tersebut. Inilah hukum kehidupan, siapa berbuat harus mau menerima / menanggung segala akibatnya..!!! Yang jelas sangat dibutuhkan kesadaran setiap orang akan hal itu.. Setuju??? Kaya lagi kampanye aja…He..he..

Yach.., memang itulah fakta kehidupan sekarang ini, kita tidak bisa membalikkan kehidupan ini seperti kita membalikkan telapak tangan kita. Apalagi mengkambing hitamkan terhadap para pencipta IPTEK, padahal kita semua kan ikut andil dalam kehidupan ini…

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama berpikir, berucap, dan bertindak yang terbaik seperti apa yang sedang kita jalani dalam kehidupan sekarang ini agar tercipta kehidupan esok yang lebih baik sehingga alam dapat bersahabat dengan semua mahkluk hidup seisinya kembali…

Thanks…

 


 

 

 

 

4 Comments »

  1. 1
    denny Says:

    Munkin harus ada pengembangan2 lagi,,kalo dibandingkan dengan brwser lainya munkin maseh kalah..

    Like

  2. Definitely agree with exactly what you wrote. Your explanation was undoubtedly the simplest to understand. I tell you, I usually get irritable when individuals discuss issues that these people obviously do not know about. You managed to strike the nail on the head and explained every thing with out complication. Perhaps, others can learn from this. Will more than likely be back to learn more. Cheers

    Like

  3. 3
    Selvi Says:

    IE8 ??
    Menurutku IE8 lebih bagus dr sebelumnya,tapi tetep kalah aja sama mozzila…
    setuju??
    hmmm…

    Like

    • 4

      Betul, tapi walaupun bagus, programnya masih berat juga…ya imbang lah sama mozila.Thanks.

      Like


RSS Feed for this entry

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: